9 Manfaat Sayuran Kecipir untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Sayuran Kecipir untuk Kesehatan Tubuh

Sayuran Kecipir adalah bagian lain dari kacang yang dikemas dengan protein, mineral dan vitamin. Kecipir adalah sumber vitamin A yang merupakan sayuran yang memiliki nutrisi sehat untuk tubuh kita.

Kacang Kecipir 100 gram mengandung 49 kalori dengan kandungan protein yang relatif tinggi serta protein yang terkandung dalam kedelai. Kacang Kecipir, biasanya disebut kacang Kecipir, memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa kita rasakan ketika mengkonsumsinya secara teratur.

9 Manfaat Sayuran Kecipir untuk Kesehatan Tubuh
9 Manfaat Sayuran Kecipir untuk Kesehatan Tubuh

Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sayuran hijau Kecipir:

1. Rendah kalori

Kecipir adalah jenis sayuran yang rendah kalori. Setiap 100 gram kacang Kecipir mengandung sekitar 49 kalori. Bagi Anda yang sedang diet, Anda bisa makan kacang Kecipir sebagai menu harian Anda.

2. Kaya akan vitamin C

Buah ara mengandung vitamin C, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga membantu melawan infeksi. Sayuran ini juga dapat membantu menjaga elastisitas pembuluh darah dan melindungi tubuh dari kanker.

3. Mineral dan vitamin

Kecipir mengandung banyak mineral penting, seperti besi, mangan, tembaga, kalsium, fosfor, magnesium. Sayuran ini juga mengandung banyak vitamin A, yang merupakan antioksidan kuat, yang dapat mencegah kerusakan DNA.

Tidak hanya itu. Kacang Kecipir juga mengandung banyak vitamin B. Vitamin dapat meningkatkan vitalitas, suasana hati, dan energi.

4. Sumber folat

Tepung juga merupakan sumber makanan yang kaya akan folat, yang merupakan komponen penting untuk sintesis DNA dan pembelahan sel. Folat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, yang dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi baru lahir.

5. Kaya akan lemak baik

Tidak semua lemak buruk bagi kesehatan. Kecipir mengandung berbagai lemak jenuh, lemak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda, yang semuanya bekerja bersama untuk menyehatkan tubuh.

6. Sumber kalsium

Kacang Kecipir kaya akan kalsium dan fosfor. Sayuran ini membantu dalam membangun tulang yang kuat dan juga membantu menghasilkan energi bagi mereka yang sakit dan lemah.

7. Mencegah kerusakan kulit

Tepung dikemas dengan vitamin C dan vitamin A. Kedua vitamin ini bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Mengkonsumsi sayuran Kecipir secara teratur dapat menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

8. Meningkatkan elastisitas kulit

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam sayuran Kecipir akan membuat kulit mampu mempertahankan elastisitas yang akan membuatnya tampak lebih muda.

9. Mencegah cacat lahir

Wanita yang mengonsumsi folat berkualitas tinggi sebelum dan sesudah pembuahan dapat memiliki kesempatan lebih baik untuk melahirkan bayi yang sehat.

Leave a Reply