4 Teknologi Canggih Smartphone Masa Depan

4 Teknologi Canggih Smartphone Masa Depan

Smartphone terbaru sekarang memiliki kemampuan yang baik dan teknologi canggih. Sebut saja lensa kamera, aplikasi, dan streaming video berkualitas tinggi. Namun, teknologi akan terus berkembang sesuai perkembangan zaman. Seiring dengan ini, beberapa merek smartphone telah mulai menanamkan berbagai teknologi yang lebih canggih.

Berikut ini adalah teknologi yang akan tersedia di smartphone di masa mendatang, bersama dengan ulasan:

4 Teknologi Canggih Smartphone Masa Depan
4 Teknologi Canggih Smartphone Masa Depan

1. Augmented Reality (AR)

Seperti indera manusia, seperti penglihatan, yang ditingkatkan melalui penggunaan input sensorik yang dihasilkan komputer seperti suara, video, grafik, dan data GPS. AR akan berfungsi untuk memberikan lebih banyak informasi bagi pengguna dengan menggabungkan data komputer ke kehidupan nyata.

Misalnya, saat menggunakan kamera, pengguna dapat mengarahkannya ke tempat waktu nyata untuk mendapatkan informasi yang mencakup tempat itu. Sebagian besar aplikasi AR yang tersedia sekarang menggunakan beberapa bentuk GPS.

Intinya adalah untuk memfasilitasi pencarian lokasi dan fitur ini kemungkinan akan berkembang lebih lanjut selama beberapa tahun ke depan.

2. Proyektor Internal

Bukan rahasia lagi bahwa produsen smartphone saat ini bersaing untuk menipiskan lebar bezel, sehingga ukuran layar menjadi lebih luas.

Sekarang untuk pecinta film yang suka menonton di smartphone, akan merasa sangat senang dengan perkembangan teknologi ini. Namun, sekarang para produsen dapat lebih merusak film pecandu dengan menyematkan In-Built Projector di perangkat mereka.

Teknologi ini menampilkan proyektor yang dapat langsung keluar dari smartphone dan memungkinkan pengguna untuk menonton video dengan ukuran layar 12 inci dan kualitas HD.

3. Layar lipat

Ini adalah teknologi yang saat ini sedang sibuk dibahas karena hampir semua produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat smartphone layar lipat mereka. Berkat teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED), layar setipis kertas ini dapat diproyeksikan dari kedua sisi layar.

Sehingga dapat menampilkan gambar atau video di satu sisi dan menggunakan sisi lain sebagai kontrol.

4. Layar 3D dan hologram

Setelah Apple muncul dengan Retina Display, akhirnya produsen smartphone kini menyematkan 3D ke layar smartphone.

Dengan munculnya layar 3D, pengguna smartphone dapat mengharapkan proyeksi holografik, yang merupakan kombinasi fitur 3D dan proyeksi dari smartphone. Tampilan 3D dapat diintegrasikan dengan elemen gerakan saat pengguna berinteraksi dengan smartphone.

Misalnya, pengguna dapat mengubah ukuran foto menggunakan tangan mereka untuk ‘menarik’ atau ‘memadatkan’ foto holografik yang muncul di depan pengguna.

Ada sejumlah teknologi yang akan tersedia dan disematkan pada smartphone di masa depan. Dari ulasan di atas adalah salah satu teknologi yang Anda inginkan?

Leave a Reply